RUNNING NEWS :
Loading...

Smartphone Escobar Ternyata Ciptaan Adik Kandung Gembong Narkoba

 
Perbandingan Escobar fold 1 dan Samsung (foto : tech-worlds)


dirolu- Lain adik lain pula kakaknya. Demikian juga dengan Escobar bersaudara. Bila sang kakak terkenal dengan julukan 'Raja Kokain' asal kolombia, adiknya justru menciptakan smartphone berkelas. Bila anda mengenal smartphone Escobar, itu adalah ciptaan Roberto Escobar adik laki-laki Pablo Escobar yang terkenal sebagai gembong narkoba.

Smartphone pertama yang diluncurkan sejak akhir 2019 lalu dan diberi nama Escobar fold 1, mirip Samsung lipat Galaxy atau Huawei Mate X. Yang unik dari perangkat ini, pada latar belakang defaultnya terpampang foto sang raja kokain Pablo Escobar tersenyum.

Dalam wawancara peluncurannya, Roberto mengklaim smartphone buatannya yang dibanderol $349 atau Rp 4,8 juta itu tidak dapat rusak.

"Ponsel saya tidak dapat rusak, karena saya tidak membuat layar kaca seperti Samsung," terangnya saat wawancara. Dia mengatakan, layar smartphone buatannya terbuat dari plastik khusus yang sulit untuk pecah.

Escobar Fold 2


Roberto juga mengatakan, dirinya berambisi untuk mengambil alih posisi raksasa teknologi, bahkan mengalahkan Apple. Bahkan, dia berani mengatakan bakal mendominasi pasar smartphone di dunia.

Sementara diketahui, nama Escobar mencuat ketika sang kakak Pablo Escobar ditembak mati polisi 26 tahun yang lalu. Pablo Escobar merupakan pemimpin kartel Medellin di Kolombia dan sering disebut sebagai raja kokain serta penjahat terkaya dalam sejarah.

Pablo ditembak mati polisi saat usianya 44 tahun. Majalah Forbes menobatkannya sebagai orang terkaya ketujuh di dunia pada tahun 1989 dengan kekayaan bersih US$ 9 miliar atau sekitar Rp 125 triliun.

Selain terkenal sebagai penjahat, Pablo Escobar juga dikenal sebagai Robin Hood Kolombia karena kedermawanannya menyumbangkan 443 rumah untuk para tunawisma di negaranya. (*)

SUMBER





 

Dirolu

Atas