RUNNING NEWS :
Loading...

Covid-19 Menginspirasi Bocah 9 Tahun Ciptakan Game Online

 
Lupo Daturi (foto : fedgeno)


dirolu- Ada banyak cara dilakukan orang untuk mengatasi kebosanan selama lockdown ditengah pandemi covid-19. Namun yang dilakukan Lupo Daturi, bocah 9 tahun asal Italia ini benar-benar terinspirasi dari situasi yang terjadi saat ini. Ditengah keterbatasan aktifitasnya di rumah, ia menciptakan game online yang diberi nama 'Cerba 20'

Cerba-20 sendiri adalah game online yang dengan tujuan menghancurkan virus corona penyebab Covid-19 menggunakan laser. Dalam permainan ini, perburuan corona dilakukan dalam kursi pesawat ruang angkasa.

Menurut MSN, bocah kelas 4 Sekolah Dasar yang tinggal di pinggiran kota Milan tersebut membangun Cerba-20 untuk bermain bersama teman-temannya. Italia yang menerapkan lockdown sejak 8 Maret 2020 lalu, mengalihkan perhatian bocah ini ke minat programmingnya.

"Saya harus menghentikan olahraga karena Covid-19," ujarnya seperti dikutip dari MSN 1 Mei 2020 lalu.

Tak hanya itu, Lupo menciptakan game tersebut bukan semata untuk digunakan bermain bersama teman-temannya. Ia berniat mengajari temannya memsprogram sebuah game.

"Dia juga menerima permintaan dari gurunya untuk memprogram sesuatu yang bermanfaat, bukan sekedar game," ujar Marco, ayah Lupo yang seorang manajer perusahaan.

Sementara ibunya, berusaha menepis anggapan masyarakat terkait minat anaknya yang mengalihkan perhatiannya ke video game selama lockdown. Francesca Zambonin, ibu Lupo yang juga seorang pengacara justru bahagia dengan gairah anaknya tersebut.

"Fakta dia menemukan sebuah game yang akhirnya viral membuat saya bahagia, karena bisa memotivasi dia agar melakukan lebih banyak hal lagi yang bermanfaat," katanya. (*)

SUMBER




 

Dirolu

Atas