RUNNING NEWS :
Loading...

Data di Android Gak Sengaja Terhapus ? Jangan Khawatir, Begini Cara Mengembalikannya



dirolu - Pernah kehilangan data di Android karena terhapus secara tidak sengaja ?  Memang menyebalkan sekali bila foto kenangan, lagu favorit atau file lainnya terhapus dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Banyak yang berpikir, satu-satunya jalan untuk mengembalikan file yang hilang adalah dengan cara root. Namun proses ini pun tidak dapat mengembalikan file dengan sempurna. Kadang-kadang file malah corrupt atau rusak.

Tapi kini, ada cara mudah untuk merecovery file tersebut tanpa harus melakukan root. Cara ini tergolong simple karena tidak membutuhkan kuota internet yang besar, cukup 15 Mb saja. Tapi perlu dicatat, hanya tipe file image, videos atau audio saja yang bisa direcovery.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Buka aplikasi Play Store, download dan instal aplikasi dumpster. Aplikasi ini cukup mudah didownload dan tidak membutuhkan akses root terlebih dahulu.



2. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut dan ikuti petunjuknya. Selanjutnya, izinkan aplikasi untuk melakukan akses file di hpmu



3. Selanjutnya, lihat menu bar bagian atas, IMAGES, VIDEOS dan AUDIO. dibawah masing-masing menu terdapat angka. Selanjutnya cari file anda yang terhapus dan ingin direstore ke galeri dengan cara klik



4. Setelah file pilihan terbuka, lihat menu bagian bawah dan pilih restore.

5. Selain berfungsi merecovery file yang terhapus, dumpster juga bisa digunakan membersihkan ruang penyimpanan di android agar lebih lega digunakan.

 

Dirolu

Atas