RUNNING NEWS :
Loading...
CARI DI GOOGLE

Raksasa E-Commerce Amazon Mulai Lirik Investasi di Gojek, Benarkah ?

Baca Juga

 

Amazon (gambar : the drum)

dirolu - Raksasa teknologi asal Amerika Serikat Amazon, dikabarkan tertarik untuk berinvestasi di Gojek. Bila benar kabar itu, Amazon bakal menjadi perusahaan ecommerce paling terkenal yang berinvestasi di Asia Tenggara.

Ketertarikan itu seperti seperti dilaporkan Bloomberg, yang menyebutkan bahwa Amazon tengah berdiskusi untuk investasi di Gojek. Bahkan kabar tersebut mulai santer terdengar, setelah beberapa kantor berita terkenal seperti Reuters dan Wall Street Journal memberitakannya.

Meski demikian, belum ada kabar lanjut tentang kepastiannya. Reuters sendiri belum mendapat tanggapan ketika berusaha mengontak Amazon maupun Gojek.

Langkah Amazon untuk memperluas pasarnya di Asia Tenggara ini bukan kali pertama. Sebelumnya, Amazon sudah memperluas ekspansi bisnisnya di Singapura dengan meluncurkan layanan Prime Now. Namun di Indonesia, ini adalah yang pertama kalinya.

Bila investasi ini benar-benar terjadi, maka Amazon adalah perusahaan niaga asing yang ikut menanamkan investasinya di perusahaan Indonesia. Sebelumnya diketahui, pada 2016 Alibaba telah mengakuisisi Lazada  yang berpusat di Singapura. Lalu dilanjutkan dengan investasinya di dua unicorn asal Indonesia, Tokopedia dan Bukalapak.

Gojek sendiri baru berdiri pada 2015 lalu. Meski belum mencatatkan labanya, namun banyak perusahaan besar berlomba untuk menaruh investasinya di perusahaan ini. Hingga Juni lalu, Valuasi Gojek mencapai Rp 14,2 triliun. Majalah Fortune sendiri mencatatnya sebagai perusahaan ke-11 yang mengubah dunia. (and)

Sumber : cyberthreat dan wataekonomi

Smartphone
SEO
Blog
Sosok

 

Dirolu

Atas