RUNNING NEWS :
Loading...
CARI DI GOOGLE

Kini Video Call Bisa Dilakukan Lewat Perintah Assistant Google

Baca Juga


Whatsapp (foto : The BBC)


dirolu - Kini, Google Assistant bisa diperintah untuk melakukan panggilan video (video call) di aplikasi perpesanan WhatsApp. Ini setelah Google menggandeng WhatsApp untuk memperkaya kemampuan assistant virtualnya.

Dengan fitur barunya ini, Google Assistant bisa dipakai untuk melakukan video call di WhatsApp secara handsfree, alias tanpa menyentuh smartphone. Namun sayangnya, hingga kini Google belum menyebut bagaimana perintah untuk melakukan video call tersebut.

Google menyebutkan, fitur ini sudah ada namun hanya di beberapa negara saja. Selain itu, fitur ini juga tersedia pada platform android saja. 

Sebelumnya, Google Assistant hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan pada aplikasi Google Duo dan Hangout. Sementara untuk WhatsApp, pembantu virtual itu hanya bisa melakukan pengiriman pesan.

Seperti diketahui, untuk penggunaan assistant virtual di android cukup dilakukan dengan memanggilnya "Ok Google" Selanjutnya, untuk mengirim pesan bisa dilakukan dengan menyebut nama penerima. Pastikan, nama dalam daftar kontak tertulis jelas dan tidak membingungkan. Selanjut, penulisan pesan bisa dilakukan setelah mengikuti perintah dari Assistant. (and)


Smartphone
SEO
Blog
Sosok

 

Dirolu

Atas