RUNNING NEWS :
Loading...
CARI DI GOOGLE

eSport Makin Menjamur, Main Game Kini Lebih Menjanjikan

Baca Juga

eSport (foto : Yamisok)


dirolu - Game, kini bukan sekedar ajang permainan iseng yang dilakukan oleh para remaja. Namun pesatnya industri game di dunia, menjadikannya sebuah masa depan baru bagi generasi masa kini. Termasuk di Indonesia sendiri. Game yang kini sudah dijadikan cabang olahraga e-sport menjanjikan pekerjaan baru dengan penghasilan yang menggiurkan.

Banyak turnamen eSport yang diselenggarakan dengan hadiah yang besar, baik nasional maupun internasional. Indonesia sendiri tercatat sebagai negara dengan jumlah atlet eSport terbesar di Asia Tenggara, mengalahkan Malaysia dan Thailand dengan jumlah 46,2 juta atlet.

Beberapa nama atlet eSport asal Indonesia tercatat berpenghasilan lumayan, sebut saja BnTet atau Hansel Ferdinand, Xccurate atau Kevin Susanto, Xepher atau Kenny Deo, Inyourdream atau Muhammad Rizky Anugrah dan Annialis.

Bukan hanya itu, eSport kini pun menjadi lahan bisnis yang menggiurkan. Banyak tim eSport di Indonesia meraih pendapatan besar, bukan hanya dari hadiah setiap kompetisi saja.

Pertumbuhan industri eSport yang semakin tinggi, menjadikan bisnis di bidang ini mempunya masa depan cerah. eSport kini bukan lagi dianggap bisnis musiman.

SUMBER : Berbagai Sumber


Smartphone
SEO
Blog
Sosok

 

Dirolu

Atas