RUNNING NEWS :
Loading...
CARI DI GOOGLE

Awas, Joker Datang Susupi Jutaan Aplikasi Android di Dunia

Baca Juga

Joker
dirolu- Malware baru bernama Joker dikabarkan banyak menyusup dalam puluhan aplikasi android. Sesuai dengan namanya pula yang mirip musuh Batman dalam film, Joker mempunyai sistem infeksi yang lebih sadis daripada malware-malware yang pernah ada. 

Parahnya, kabar terakhir menyebutkan Joker telah menyusupi aplikasi android di play store yang sudah diunduh hingga ratusan ribu kali. Sehingga, kemungkinan penyebarannya sudah lebih banyak. 

Menurut kabar, penyebaran Joker sudah merata dan hampir di 37 negara, termasuk Indonesia. Pihak Google sendiri sudah mengetahui akan hal ini dan melakukan bersih-bersih. 

Seperti dikutip dari kompas tekno, dalam seranganya Joker mencuri akun para penggunanya untuk berlangganan premium tanpa diketahui pemiliknya. Termasuk mencuri daftar kontak dan mengintip pesan yang dikirim. 

Untuk mengantisipasinya, Google sendiri sudah menghapus sebanyak 85 aplikasi jahat yang mengandung malware. Beberapa yang dihapus diantaranya aplikasi game, stream tv hingga perjodohan online. 

Dari 85 aplikasi yang dihapus, perusahaan security CSIS juga menghimbau agar menghapus 24 aplikasi yang dianggap berbahaya. (and)


SUMBER : berbagai sumber



Smartphone
SEO
Blog
Sosok

 

Dirolu

Atas