Resubmit Adsense Dengan Akun Lama Yang Pernah Ditolak

Baca Juga

Dirolu - Banyak orang bertanya-tanya, apakah akun adsense yang sudah ditolak bisa dipulihkan kembali untuk didaftar ulang ? Pasalnya, untuk menerima publisher adsense Google melakukan verifikasi yang bisa dibilang amat ketat.

Kadang setelah mendapat review kedua, pemilik akun sudah besar harapan bakal diterima sebagai publisher. Namun, banyak yang kecewa lantaran beberapa hari setelah muncul notifikasi review tersebut, Google kembali mengirim notifikasi penolakan.

Lantas, apakah dengan akun lama bisa mendaftar lagi ? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya kita mempelajari beberapa alasan penolakan yang dilakukan oleh Google.

Ada dua faktor yang menyebabkan penolakan terjadi. Yang pertama karena publishernya sendiri dan yang kedua, situs yang didaftarkan tidak memenuh kebijakan webmaster Google.

Penolakan dari faktor pertama yang dilakukan oleh publisher, biasanya dilakukan karena kurang lengkap dalam menulis alamat. Selain kurangnya penulisan alamat, biasanya publisher melakukan resubmit dengan akun lama yang pernah hangus atau sudah tiga kali ditolak dan tidak bisa dipakai lagi.

Sementara, penolakan karena faktor situs yang tidak memenuhi kebijakan webmaster, biasanya dari pihak Google akan memberikan penjelasan bagian mana  yang bisa diperbaiki.  Dalam penjelasan yang diberikan, Google akan memberitahu kesalahan-kesalahan yang ada pada situs.

Setelah mengetahui dua faktor penyebab  ditolaknya akun adsense, maka solusinya adalah dengan melakukan daftar ulang. Pendaftaran ulang ini bisa dilakukan dengan akun lama yang pernah ditolak, dengan mengikuti petunjuk pada notifikasi penolakan yang dikirimkan Google melalui email. Kita tinggal mengikuti tautan yang diberikan dan mengisi sesuai dengan permintaan. Namun bila kesulitan, pendaftaran resubmit bisa dilakukan dengan mengikuti tautan dibawah  ini :

Resubmit

Bila dengan cara diatas (mengikuti tautan) belum juga diterima, maka langkah lain adalah dengan membuat akun email baru.

Sumber : inspirasifalah/berbagai sumber




TRIK BLOG
Trik Gadget