Sabtu, 19 Agustus 2017

Menebak Julukan Android 0 Yang Diluncurkan Saat Gerhana Matahari



Dirolu - Teka-teki julukan untuk operating sistem Google terbaru, Android 0 yang diresmikan bertepatan dengan momen gerhana matahari pada 21 Agustus mendatang, hingga kini belum terkuak. Raksasa teknologi asal Amerika tersebut masih merahasiakan julukan resmi untuk Android 0. Meski demikian, banyak yang menebak bahwa julukan Android 0 adalah "Oreo"

Tebakan tersebut memang cukup beralasan. Mengingat bentuk bundar biskuit manis tersebut, identik dengan momen gerhana matahari yang akan berlangsung di wilayah Amerika Serikat. Apalagi dalam laman resminya, Google menyebut kata-kata manis. " Android 0 akan mengusung kekuatan baru yang manis," tulis Google.

Menurut data yang dirangkum dari situs Pocket Lin, ada beberapa julukan yang kemungkinan diambil Google untuk Android versi terbaru ini selain Oreo. Beberapa diantaranya, "Orange Julius, Orange Sherbert atau Oatmeal "

Sementara, hingga kini operating system tersebut masih dalam tahap developer beta. Google telah merencanakan untuk meremikannya bersamaan dengan momen gerhana, sekaligus melakukan live streaming di kota New York. Pada waktu yang sama, sekitar pukul 14.30 waktu setempat Google akan memperkenalkan Android 0 tersebut. (and/sumber : pocket lin, android.com)