Senin, 21 Agustus 2017

Hacker Retas Situs Malaysia, Balas Gambar Bendera RI Terbalik


kualalumpurmalaysia.com


Dirolu - Pemasangan gambar bendera Indonesia yang terbalik di buku panduan Sea Games ke-29 Malaysia, mengusik nasionalisme para hacker. Sekelompok hacker yang menamakan Indonesian Hacker Rulez meretas situs kualalumpurmalaysia.com dan men-deface tampilannya.

Entah sejak kapan aksi tersebut dimulai, ketika dirolu mencoba membuka situs kualalumpurmalaysia.com, Senin (21//08/2017) sekitar pukul 14.30 situs tersebut masih menampilkan deface yang berisi pesan para hacker. Dalam pesan tertulis berwarna merah putih, para hacker menuliskan "! BENDERA NEGARAKU BUKANLAH MAINAN !"

Tak hanya pesan, para hacker sepertinya juga menuliskan identitasnya dengan nama "KIDSZONK". Selain itu, sebanyak 21 nama yang diduga anggota tim peretas tertulis dibawah pesan. 

Hacker  juga mengganti judul situs dengan #OPMALAYSIA. Entah apa maksudnya, namun dari pihak Malaysia sendiri belum merespon aksi tersebut untuk memperbaiki situsnya.

Sepeti diberitakan sebelumnya, pemasangan gambar bendera terbalik diketahui saat pembukaan Sea Games di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/08/2017) lalu. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menerima buku panduan Sea Games 29 dari panitia dengan gambar bendera Indonesia yang terbalik. (and)