Sabtu, 19 Agustus 2017

Essential, Smartphone Buatan Pencipta Android Mulai Dipasarkan

Essential/foto : essential.com


Dirolu - Setelah terlambat satu bulan sejak rencana diluncurkan pada bulan Juni lalu, Smartphone Essential buatan Andy Rubin kini sudah siap dipasarkan. Karena masih dalam tahap pre order, untuk saat ini belum ada orang yang benar-benar memiliki smartphone buatan si pencipta android tersebut. Itupun pemesanan masih terbatas di Amerika Serikat.

Rencananya, smartphone dengan spesifikasi kelas atas yang diperkenalkan bulan Mei lalu bakal dibanderol Rp 9 juta. Dengan dimensi 5,71 inci dan rasio 19:10, Essential dipersiapkan untuk bersaing dengan smartphon flagship Samsung, bahkan Apple.

Essential memiliki bodi berbahan titanium, serta layar berpelindung Gorilla serta bagian belakang dengan bahan keramik. Yang menonjol dari smartphone ini adalah kamera 8 megapixel yang dipasang dibagian tengah atas bersebelahan dengan infrmasi baterai dan waktu.

Spek makin gahar dengan dukungan penyimpanan internal sebesar 128 Gb, RAM 4 Gb, dengan prosesor Quallcom Snapdragon. Selain versi standar, Essential juga tersedia dalam bundle dengan kamera 360 yang dilepas seharga US$ 749 atau Rp 9,9. (and/sumber : kompas)