Rabu, 23 Agustus 2017

Akhirnya Google Perkenalkan Android Oreo


Oreo (foto:techcrunch)

Dirolu- Akhirnya Google mengumumkan julukan bagi Sistem Operasinya (OS)  yang terbaru, yakni Android Oreo. Seperti dugaan banyak orang, Google akan mengambil nama "Oreo" sebagai julukan OS terbarunya.

Kehadiran Oreo tentu saja akan menyadi peneru versi sebelumnya, Android Nougat. Meski sudah diperkenalkan, Oreo masih tersedia dalam versi Android Open Source Project (AOSP), belum benar-benar dirilis ke publik. Menurut sumber terpercaya, rencananya Oreo akan dirilis ke publik pada akhir tahun 2017. Dalam perkenalannya, Google menyebutkan, Android Oreo saat ini dalam tahap Carier Testing di sejumlah smartphone buatannya seperti Nexus dan Pixel.



Seperti disebutkan sebelumnya, Android Oreo akan mengusung beberapa fitur baru. Diantaranya notifikasi pada picture in picture yang bisa menghemat penggunaan baterai.  Selain itu membatasi aplikasi yang berjalan di latarbelakang dengan background limit dan notification channel untuk mempermudah akses ke hal-hal penting.

Optimasi juga dilakukan untuk meningkatkan performa Oreo yang katanya bisa dua kali lebih cepat dari pendahulunya. Tak hanya itu, Google juga menyebutkan keamanan Oreo juga lebih mumpuni. (and/berbagai sumber)