Selasa, 18 Juli 2017

Kuri Robot Lucu Yang Mampu Berekspresi


Dirolu - Teknologi robotic kini berkembang kian pesat. Kehadiran robot, bukan sekedar peralatan saja, namun sudah layaknya teman bagi kehidupab manusia. Seperti Kuri, robot rumahan yang bisa difungsikan layaknya teman atau pembantu rumah tangga.

Robot lucu buatan Mayfield Robotics, anak perusahaan bosch pabrik elektronik jerman ini, bisa difungsikan layaknya teman sesungguhnya dalam rumah tangga. Tak hanya mampu melakukan berbagai pekerjaan, Kuri juga mampu berekspresi layaknya robot di film Wall-E.

Robot setinggi 50 Cm ini pertama diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show 2017 lalu di Las Vegas. Dengan sensornya, Kuri mampu menghafal seluruh ruangan atau bahkan menghindari tabrakan saat berjalan. Bahkan, untuk menghidupkannya cukup dengan memanggilnya " Hey Kuri"

Tak hanya itu, Kuri juga dapat difungsikan untuk menjaga rumah saat tuannya sedang bepergian. Kuri dilengkapi kamera 1080 P yang dapat merekam serta memberi laporan keadaan rumah saat ditinggal. Selain kondisi lingkungan di sekitarnya, Kuri juga mampu menghafal setiap individu.



Namun yang paling menarik adalah kemampuannya memberikan ekspresi. Ekspresi itu ditunjukkanya lewat bingkai plasti di matanya seperti emoji di media sosial. Dengan kemampuan ini, penciptaan Kuri telah memenuhi tujuan tim engineer Mayfield dalam menciptakan robot human, yakni, mobilitas, kepekaan dan kepribadian.

Sebagai pendukung sumber daya, Kuri dilengkapi dengan baterai yang dilengkapi indikator pintar. Saat baterai hampir habis, Kuri bisa kembali ke tempat pengisian dayanya. (and/berbagai sumber)