Selasa, 04 Juli 2017

Kerap Meledak, Samsung Merekondisi Smartphone Galaxy Note 7

Androidheadlines



Dirolu - Penggemar Samsung Galaxy Note 7 dalam waktu dekat akan bisa kembali memiliki gadget tersebut. Setelah sebelumnya ditarik dari peredaran karena kerap meledak, Samsung berencana memproduksinya kembali. Namun sebenarnya, ini bukan produksi baru, tapi Samsung merekondisi smartphone tersebut sebelum diluncurkan kembali.

Upaya yang dilakukan Samsung ini sebenarnya adalah untuk meminimalisir kerugian karena smartphone flagshipnya itu. Karena sebelumnya sempat dikabarkan, Samsung merugi hingga milyaran karena masalah tersebut. Padahal, waktu itu Galaxy Note 7 sedang eksis ditengah penggemarnya.

Dalam rilisnya, Samsung Galaxy Note 7 yang akan diluncurkan kembali berganti nama menjadi Galaxy Note FE. FE sendiri adalah singkatan dari Fans Edition. Meski diluncurkan kembali dengan nama baru, Galaxy Note FE tidak kehilangan spek gaharnya. Hanya saja, kapasitas daya dikurangi agar tidak terjadi masalah yang sama seperti sebelumnya.

Untuk jumlah produksi, Samsung rencana meluncurkan Galaxy Note dalam jumlah terbatas. Hanya 450.000.000 unit. Rencananya, Galaxy Note FE akan dilempar ke pasar dengan banderol 600.000 won atau 8 jutaan. (and/berbagai sumber)