Rabu, 05 Juli 2017

Jack Ma : "Masa Depan Cerah Untuk Generasi Mawas Teknologi"

Jack Ma (independent)



Dirolu - Tantangan bagi pekerja di masa depan adalah Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan yang akan mengalahkan kecerdasan manusia dan bukan tidak mungkin menghilangkan lapangan kerja. Demikian dikatakan Jack Ma, bos sekaligus pendiri Alibaba.com. Menurutnya, generasi yang sukses di masa depan adalah mereka yang bisa mengikuti perkembangan teknologi.

Namun sebaliknya, kenyataan pahit akan menimpa mereka yang tidak mawas akan hal ini. " Era baru akan datang. Lapangan kerja akan semakin berkurang.Mereka yang tidak bisa mengikuti hal ini akan menerima kenyataan pahit di masa depan," ungkap Jack Ma seperti  dikuti dari CNBC beberapa waktu lalu.
Jack Ma menghimbau ditengah perkembangan teknologi yang sangat pesat, generasi mendatang harus fokus pada profesi yang berbasis data.

Ia mengatakan, profesi dengan pekerjaan menganalisis data akan mendapat tempat dan gaji besar. " Saya pikir dunia akan penuh dengan data. Ini merupakan awal dari periode data," katanya.

Dasar itu diperoleh Jack Ma dari catatan para pengguna situsnya (alibaba.com). Dari data dan catatan itu bisa digunakan untuk memprediksi pola dan tren masa depan. " Menurut saya, keberadaan data akan sangat vital di masa depan. Semuanya akan terhubung nantinya," ungkapnya.

Ungkapan ini bukan hanya disampaikan Jack Ma, namun juga CEO Space X dan Tesla Elon Musk yang kini sedang memutakhirkan teknlogi yang menghubungkan otak manusia dengan komputer. (and)

SOURCE