Sabtu, 08 Juli 2017

Memenangkan Pencarian Dengan SEO Off Page

SEO OFF PAGE



Dirolu - Salah satu cara untuk mengoptimalkan website/blog di pencarian adalah dengan memanfaatkan SEO Off Page. Lalu apakah SEO Off Page itu sendiri ? Seberapa pentingkah bagi website/blog ?

SEO Off Page adalah pengoptimalan situs dengan memanfaatkan link/tautan dari luar situs. Tujuannya adalah untuk mendapatkan backlinks yang bagus. Dan tentu saja, hasilnya situs akan semakin dikenal dan lebih optimal.

Selama beberapa dekade, mesin pencari mencari cara untuk mengembalikan hasil terbaik bagi pencarian situs. Karenanya, SEO Off Page sangat diperhitungkan oleh mesin pencari. SEO Off Page menjadi indikasi bagaimana dunia melihat situs-situs menjadi penting. Hal ini dipengaruhi oleh referensi dari situs-situs lain yang terpercaya.

Lalu bagaimana membuat SEO Off Page itu sendiri ?

Banyak cara bisa dilakukan untuk membangun SEO Off Page. Salah satu yang paling populer adalah dengan memanfaatkan media sosial. Contohnya adalah dengan menautkan link pada Facebook, Twitter atau Google Plus. Tapi kiat ini tidak ada artinya bila artikel anda tidak bisa menarik pembaca.

Selain dengan menautkan ke media sosial, cara lainnya adalah dengan melakukan sosial bookmark seperti Digg atau Reddit. Lantas, bukan sekedar meninggalkan tautan link yang mengarah ke situs kita, tapi kita juga harus mampu bersosialisasi dengan baik bersama pengguna bookmark lainnya.

Meski tergolong mudah, untuk meraih hasil SEO Off Page butuh kesabaran ekstra. Kita dituntut agar mampu membuat pembaca kita tertarik atau bahkan ketagihan mengikuti artikel dalam situs kita. Kita bisa saja menang di mesin pencari dalam waktu singkat, 1 atau 2 hari dengan menarget kata kunci tidak populer. Tapi percuma juga kan, kalau nangkring di puncak pencarian tapi tidak ada yang membacanya. (and/berbagai sumber)