Selasa, 27 Juni 2017

Cara Mudah Blogging Dengan Smartphone Android



Dirolu - Bagi para blogger, sebelumnya memposting tulisan lebih mudah dengan mengirimnya via email. Namun masalahnya, saat posting melalui email kita tidak bisa memilih kategori atau label. Selain itu, pada foto kita juga susah untuk meletakkannya sesuai keinginan, termasuk memberi keterangan pada fotonya (add caption).

Namun kini ada cara mudah untuk memposting tulisan melalui aplikasi. Tentunya yang digunakan pada smartphone. Kali ini, yang kita bicarakan adalah smartphone berplatform Android. Kini tersedia aplikasi untuk blogging yang bisa diunduh di Google Play Store. Caranya juga cukup mudah tinggal instal dan masukkan akun anda.

Berikut trik penggunaannya :

1. Buka Google play store di smartphone Android anda. Pada kotak pencarian diatasnya, ketik blogger.
Setelah ketemu, klik install.
Aplikasi Blogger
 2. Setelah terinstal, kita akan disuguhi pilihan untuk memilih akun google. Pilihlah akun yang anda gunakan untuk blogging.
3. Setelah masuk, anda akan dibawa ke dalam halaman dashboard blogger anda. Karena tampilannya responsive tentu terlihat beda saat kita membukanya di PC atau laptop.

Dashboard Blogger
4. Mulai untuk memposting. Pilih menu ikon paling atas bergambar pulpen (untuk menulis postingan) dan kamera (untuk menyisipkan gambar).

 5. Jangan lupa memasukka label di kolomnya. Disini anda bisa menuliskannya sendiri (untuk label baru) atau memilih label yang sudah tersedia. Setelah semuanya selesai silahkan klik publish (gambar pesawat kertas) atau simpan ke draft (gambar disket).
6. Demikian juga untuk mengecek tampilan postingan anda. Anda bisa memilih logo menu titik vertikal di sudut kanan atas dan pilih liha blog atau segarkan.


Demikian cara blogging dengan aplikasi di smartphone. Mudah kan !