Senin, 19 Juni 2017

Asgardia, Negara Luar Angkasa Yang Segera Berdiri

Terinspirasi Asgard, Hunian Dewa Nors

 
Konsep Asgardia


Dirolu - Satu lagi inspirasi dari sebuah film fiktif bakal terwujud nyata. Kali ini lebih gila lagi. Sebuah negara akan segera didirikan dan menempati wahana di luar angkasa, atau istilah kerennya Floating Nation. Nama negara ini adalah Asgardia, dicetuskan oleh seorang ilmuwan Rusia Igor Ahusrbeyli. 

Ahusrbeyli mengakui, inspirasi dari negara ini adalah dari film fiktif Thor. Nama Asgardia sendiri diambil dari Asgard, sebuah kota hunia dewa Nors. Meski kedengarannya tidak masuk akal, seperti dilansir The Sun, pemerintah Asgardia sudah melakukan rekrutmen dan seleksi calon penduduk. Hingga kini sudah setengah juta penduduk bumi sudah mendaftar menjadi warga Asgardia dan pendaftaran masih terus berlangsung.

Untuk bisa menjadi warga Asgardian (Warga Negara Asgardia) ada syarat-syarat tertentu. Pemerintah Asgardia enggan menerima calon penduduk yang enggan berbagi data pribadi secara transparan. Nantinya, para Asgardian yang menempati Asgardia diminta untuk andil memberikan suara demi merumuskan dasar konstitusi seperti layaknya negara-negara di bumi. 

konsep Asgardia


Sementara, untuk tempat tinggal, Asgardia mengambil konsep wahana futuristik seperti pesawat-pesawat super megah dalam film StarTrek. Wahana tempat tinggal ini bisa menampung hingga 150 juta warga negara dan dirancan oleh para ilmuwan berbagai negara. 

Meski konsep sudah tertata, namun masih diperlukan waktu yang lama lagi agar Asgardia diakui oleh negara-negara lainnya. Ahusrbeyli sendiri berencana mengajukan proposal kepada PBB untuk pendirian negara ini. 

Jadi, bila anda sudah bosan tinggal di bumi, Asgardia bisa menjadi negara pilihan yang patut untuk dijadikan tempat tinggal. (and)

Sumber : Berbagai Sumber