Kamis, 27 April 2017

Steve Jobs Punya Nama Arab, Garis Keturunan Nabi Muhammad



Bassma Jandali


Steve Jobs Jandali
Bicara tentang mendiang Steve Jobs, banyak orang sudah tahu sejarah hidupnya. Namun, apakah anda tahu ternyata bos Aple ini punya nama Arab dan garis keturunan Nabi Muhammad  ?

Kabar ini setelah merunut asal usulnya yang ternyata memiliki darah Suriah dari ayahnya  Abdul Fattah John Jandali. Keluarga Jandali ini adalah satu keluarga terkemuka di Homs, Suriah. Bassma Al Jandal, sepupu Steve Jobs mengatakan, trah Jandali punya garis keturunan langsung dengan Nabi Muhammad SAW.  "Ayah Steve, Paman saya, Abdul Fattah John Jandali datang dari Homs. Keluarga Jandali adalah keluarga yang punya hubungan darah dengan keluarga Nabi Muhammad SAW," kata Bassma dikutip dari Gulf News.

Bassma yang juga seorang jurnalis di Timur Tengah menyebutkan, Steve Jobs punya nama Arab, yakni Abdul Lateef Jandali. Nama Steve Jobs sendiri diberikan ketika ia diadopsi oleh sebuah keluarga sejak ia lahir.

Bassma menceritakan, ibunya Bushra Jandali Rifa’e kerap mengatakan, ada keturunan Jandali hidup di AS. Dan itu adalah Abdul Fattah Jandali ayah Steve Jobs yang juga paman Bassma. Belakangan diketahui, Abdul Fattah punya anak diluar nikah dengan Joanne, yang akhirnya anak tersebut diadopsi keluarga lain. Karena malu terbongkar skandalnya, Abdul Fattah memilih tak pulang ke Suriah dan tetap menikahi Joanne. Dari pernikahan ini, akhirnya melahirkan seorang puteri (adik Steve Jobs) yang diberi nama Mona Jandali Simpson.

"Kami memang tak pernah bertemu. Tapi kami semua di bawah trah Jandali tetap punya hubungan. Saya merasa seharusnya saya bertemu Steve. Seharusnya saya melepasnya, mengatakan sampai jumpa..," kata Bassma. (and/gulf/republika)